Tren dan Gaya Hidup Perawatan
Kulit dan Kecantikan
Klik di sini untuk kembali ke halaman sebelumnya
Jenis-Jenis Kulit
Jenis-Jenis Kulit

Masih banyak di sekitar kita yang tidak mengetahui apa jenis kulit kita. Hal ini dapat membuat kita salah dalam melakukan perawatan kulit wajah dan justru membuat kulit kita menjadi tidak sehat. Yuk simak beberapa informasi mengenai jenis kulit wajah.
1. Kulit Normal
Semua orang tentunya sangat menginginkan jenis kulit seperti ini karena kulit normal memiliki elastisitas yang bagus, lembut dan padat saat di sentuh. Selain itu pori-pori pada kulit normal memiliki ukuran yang kecil.
2. Kulit kering
Kulit kering terasa mengeripik atau terasa ketat di wajah. Kulit kering dapat disebabkan oleh kurang minum air, udara yang dingin, musim panas, atau faktor-faktor lingkungan lainnya seperti polusi udara. Selain itu sabun dan pelembab yang tidak cocok dengan kulit juga dapat menyebabkan kulit menjadi kering . Jika sudah dirasa pelembab yang digunakan menyebabkan kulit kering sebaiknya segera ganti produk kecantikan.
3. Kulit Kombinasi
Kulit kombinasi merupakan jenis kulit yang sebagian berminyak dan bagian lainnya kering. Daerah wajah yang berminyak biasanya terdapat pada "Zona T" yaitu yaitu bagian dahi, hidung, dan dagu. Sedangkan bagian pipi dan sekitar mata merupakan daerah yang kering.
4. Kulit Berminyak
Masalah kulit berminyak biasa dialami oleh remaja yang melalui perubahan hormonal. Kulit jenis ini terlihat berkilat dan berlapis tebal. Selain itu memiliki pori-pori yang besar dan terlihat jelas. Hal ini akan menyebabkan jerawat, komedo, dan masalah kulitnya bermunculan.
5. Kulit Sensitif
Memiliki kulit sensitif akan lebih peka terhadap perubahan lingkungan, sinar matahari dan kosmetik.

Nah, sudah tahu kan apa jenis kulitmu. Apapun jenis kulitmu lakukan perawatan yang terbaik bagi kulit agar kelembaban dan kesegaran kulit tetap terjaga.