Tren dan Gaya Hidup Perawatan
Kulit dan Kecantikan
Klik di sini untuk kembali ke halaman sebelumnya
Perawatan Kulit Sensitif
Perawatan Kulit Sensitif

Kulit sensitif merupakan jenis kulit yang memiliki reaksi cepat atau lebih peka terhadap produk tertentu, bahan kimia, cuaca panas atau benda yang dianggap asing baginya. Hal ini akan membuat kulit menjadi memerah, berjerawat, bahkan menimbulkan iritasi. Berikut tips untuk merawat kulit yang sensitif:
1. Hindari penggunaan pembersih atau penyegar wajah yang berbahan dasar alkohol, karena sangat reaktif terhadap kulit. Sebaiknya gunakan penyegar yang berbahan dasar lavender.
2. Cobalah menggunakan pembersih wajah yang mengandung bahan alami, seperti aloe vera yang berfungsi sebagai anti iritasi.
3. Jangan menggosok wajah terlalu keras saat membersihkan wajah.
Bila kulit sedang iritasi, saat membersihkan wajah gunakan air dan make up remover wipes berbentuk tisu. Jangan gunakan air dingin atau air hangat karena suhu ekstrem dapat mengiritasi kulit secara cepat. Gunakan air bersuhu normal.
4. Kurangi mengkonsumsi makanan yang pedas, panas, dan kecut.

Pada dasarnya merawat kulit sensitif harus lebih berhati-hati. Karena jika terdapat kandungan yang berbahaya bagi kulit akan membuat kulit menjadi iritasi. Atau dapat juga konsultasi ke dokter kulit agar mendapatkan penanganan yang lebih baik.