Tren dan Gaya Hidup Perawatan
Kulit dan Kecantikan
Klik di sini untuk kembali ke halaman sebelumnya
Waspada Bakteri Pada Tester Make Up
Waspada Bakteri Pada Tester Make Up

Jika lewat di depan counter kecantikan, rasanya gatal ingin mencoba beberapa lipstik terbaru atau produk baru yang ditawarkan. Namun hati-hati, karena ratusan orang pasti pernah memegang tester itu, sehingga perpindahan bakteri dan virus akan menumpuk di tester makeup.
Sebuah penelitian yang dilansir oleh Dailymail.co.uk menunjukkan bahwa hampir semua tester makeup terkontaminasi bakteri E. Coli dan bakteri lainnya. Saat kosmetik masih baru dibuka dari pembungkusnya, semua bersih dan aman. Namun karena banyak sekali wanita yang mencoba satu tester makeup, perpindahan bakteri dan virus tidak bisa dihindari.


Bakteri E. Coli sendiri adalah bakteri yang dapat menyebabkan kram perut, diare, dan masalah pencerbaan lainnya. Bakteri staphyloccus dan streptococcus penyebab infeksi juga ditemukan dalam beberapa tester makeup. Para wanita harus sadar bahwa tester makeup yang tampak bersih itu, jika diteliti di bawah mikroskop, akan ditemukan bakteri yang terus berkembang biak.

 

Bisa dikatakan, tester makeup sama kotornya dengan toilet, bahkan lebih kotor. Karena itu, mintalah pada penjaga counter tester baru yang masih terbungkus plastik. Jika tidak memungkinkan, tidak perlu mencoba lipstik langsung di bibir, oleskan saja di punggung tangan Anda. Berlalu juga untuk foundation atau tester makeup yang lain.

 

Disarikan dari berbagai sumber.